Aksi Selebrasi Pesepak Bola Berujung Maut

Aksi Selebrasi Pesepak Bola Berujung Maut
ilustrasi. (foto: ist)

TOTALOLAHRAGA.com – Aksi selebrasi menjadi ungkapan kebahagiaan bagi para pesepak bola usai mencetak gol.

Namun terkadang aksi selebrasi yang berlebihan yang dilakukan seorang pemain sepak bola kadang berujung pada bencana yang besar hingga cedera.

Berikut ini ada beberapa kejadian mengenaskan karena aksi selebrasi berlebihan yang dilakukan oleh sejumlah pesepak bola.

* Terpeleset Saat Melakukan Selebrasi Gol
Antonio Cadreva. Antonio yang berhasil mencetak gol kemudian berlari ke tribun dan berniat memanjat pagar dan menyapa para suporter, namun ketika hendak sampai ia justru malah terpeleset dan kakinya membentur tembok. Akhirnya ia mendapatkan cedera dan harus digantikan oleh pemain lainnya.

* Meninggal Karena Selebrasi Gol Berlebihan
Golnya ke gawang Chanmari West pada laga lanjutan Liga Premiere Mizoram mungkin menjadi yang terakhir baginya. Pesepakbola bernama Peter ini harus meregang nyawa di tengah lapangan setelah aksi selebrasinya yang mungkin terkesan berlebihan. Peter yang kala itu mampu melesakan bola ke gawang lawang kemudian melakukan aksi salto namun naas karena ia mendarat dengan kepala terlebih dahulu. Akibat kejadian tersebut ia kemudian dilarikan ke RS dan setelah 5 hari perawatn, ia akhirnya harus menghembuskan nafasnya.

* Kehilangan Jari Manis Karena Selbrasi
Paulo Diogo mungkin menyesal karena selebrasi yang dilakukannya terkesan sangat berlebihan dan konyol. Karena pernikahan barunya dan timnya yang meimimpin ia sangat excited sekali dalam pertandingan tersebut, Diogo melakukan sebuah selebrasi yang menyebabkan jari manisnya harus putus dan bahkan diamputasi. Bahkan setelah itu ia harus mendapatkan ganjaran kartu kuning dan akhirnya jarinya harus diamputasi. Sungguh sebuah kehilangan yang percuma.

* Cedera Lutut Karena Selebrasi Salto
Selebrasi salto memang cukup populer bagi sebagin besar pemain bola. Aksi akrobatik di tengah lapagan setelah memasukan bola memang melengkapi aksi keren yang dilakukan seorang pemain. Begitu pula seorang pemain sepakbola bernama Maurides. Setelah mampu mencetak gol di pertandingan resmi pertamanya, Maurides kemudian meluapkan kegembiraan dengan bersalto, namun aksinya tersebut akhirnya justru membuatnya cidera di lutut kanannya dan harus ditandu ke luar lapangan. Beruntung cidera tersebut tidak parah dan masih bisa disembuhkan. (bs)