Tim U-12 Imran Soccer Juara di English Super Cup 2017

Tim U-12 Imran Soccer Juara di English Super Cup 2017
Menpora Imam Nahrawi bersama Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Yuni Poerwanti dan Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Arifin Majid mendampingi makan siang Tim Sepakbola U-12 Imran Soccer Academy yang juara di English Super Cup 2017 di ruang rapat lantai 10, Jumat (04/8) siang.(foto:ist)

TOTALOLAHRAGA.com – Menpora Imam Nahrawi bersama Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Yuni Poerwanti dan Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Arifin Majid mendampingi makan siang Tim Sepakbola U-12 Imran Soccer Academy yang juara di English Super Cup 2017 di ruang rapat lantai 10, Jumat (04/8) siang.

 

Suasana santai dan akrab sambil menyantap nasi kotak  dengan menu rendang, telor dan sayuran. Sambil menambahkan makan siang, Menpora sambil berkelakar. “Lauknya ada rendangnya, ayo di habiskan rendangnya dan sayurannya,” ucap Menpora.   “Di sana (Inggris) anak-anak  bisa makan sampai  5 kali, dan satu tas besar berisi makanan,” ditambahin Imran.

Imran  mengatakan, di sana kita enam kali tanding, dan kita kalah di pertandingan pertama. Dani pun mengaku bangga  dengan keberhasilan anak asuhnya. “Alhamdullilah, ISA U-12 menjadi juara dalam di English Super Cup 2017. Ini bukti keseriusan pembinaan usia muda dan kekompakan orangtua, pemain dan pelatih,” katanya kepada Menpora.

Atas kemenangan ini, Imran Soccer Academy dapat ucapan selamat dari Menpora. Menpora memuji dan berterima kasih kepada Zuchli Imran Putra. “Semangat dan pantang menyerah itu kunci keberhasilan dan itu ditunjukkan oleh para pemain Imran Soccer Academy Pemerintah Indonesia menilai saat ini sepak bola nasional di kelompok umur merupakan potensi luar biasa yang perlu dikembangkan. Sejauh ini, pemain-pemain usia dini terus berlatih dengan segala keterbatasan,” tutupnya.

Sebelum makan siang bersama Menpora, para pemain U-12 ini diterima oleh Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwati bersama Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta di Wisma Kemenpora. Menurut Yuni, talenta Garuda Muda dari kumpulan anak-anak hebat seluruh Indonesia ini pantas dibanggakan karena di final mengalahkan Tim Academy Skotlandia dengan skor 5-2.

“Kami bangga dengan prestasi yang diraih menjadi Juara di English Super Cup. Terima kasih kepada orang tua, pembina, pelatih, pemilik academy, yang telah menjadi pejuang, sehingga Merah Putih dan Indonesia dapat berkibar dan berkumandang di Manchester Inggris,” Yuni

English Super Cup yang digelar dari tanggal 25 sampi 31Juli 2107 di Manchester Inggris ini untuk U-13 diikuti berbagai soccer academy dari 28 negara-negara Amerika, Amerika Latin, Afrika, dan Eropa. Di tahun-tahun sebelumnya ISA yang bermarkas di Kota Wisata Cibubur dan dilatih oleh Irwansaya asal Bandung ini, juga telah menjuarai even-even serupa dibeberapa negara seperti di Spanyol, Australia, Jepang, Singapura, dan Malaysia. (**)