Menyaksikan Langsung Pertandingan di Stadion Dilindungi Asuransi FWD Life

Menyaksikan Langsung Pertandingan di Stadion Dilindungi Asuransi FWD Life

TOTALOLAHRAGA.com – Sepakbola Indonesia kembali berduka. Duel Klasik pada pekan 16 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 antara Persib Bandung dan Persija Jakarta tak hanya berujung ricuh. Melainkan, hingga jatuh korban jiwa.

Adalah Ricko Andrean Maulana yang jadi korban. Sejatinya, Almarhum adalah Bobotoh, pendukung tim tuan rumah Persib Bandung. Ricko yang menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Santo Yusuf, Kota Bandung, Kamis (27/7) pukul 05.30 WIB, jadi korban pengeroyokan Bobotoh di tengah duel Persib Bandung dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 22 Juli 2017.

Menurut kesaksian sejumlah sumber, Ricko ikut jadi sasaran pengeroyokan di Tribun Utara GBLA usai berusaha menghentikan pemukulan terhadap seseorang yang diduga suporter tim lawan. Akibat pengeroyokan hingga sebelum meninggal, Ricko terkapar dalam kondisi kritis.

Di balik duka yang tengah menyelimuti keluarga Almarhum dan sepakbola Indonesia, PT FWD Life Indonesia (FWD Life) menegaskan sikap untuk menjalankan komitmennya. Ya, terhitung sejak pekan 11 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, publik yang membeli tiket dan menyaksikan langsung pertandingan di stadion dilindungi asuransi dari FWD Life.

Lebih jauh, Risha Widjaya, CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas insiden tersebut. Risha Widjaya pun mengecam oknum pelaku aksi anarki yang masih menghantui sepakbola Indonesia.

“Ini cambuk bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas dan pengawasan. Utamanya, pada kinerja panitia penyelenggara (panpel) pertandingan,” tegas Risha Widjaya. (**)