Menpora Saksikan Kemenangan Dramatis Tim Voli Putra Indonesia

Menpora Saksikan Kemenangan Dramatis Tim Voli Putra Indonesia

TOTALOLAHRAGA.com – Menpora Imam Nahrawi yang menyaksikan langsung perjuangan Timnas Bola Voli Putra Indonesia di laga terakhir babak grup 19th Asian Senior Men’s Volleyball Championship di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur langsung mengucapkan selamat kepada para pemain yang tampil luar biasa saat melawan Qatar.

“Saya melihat langsung bagaimana serunya pertandingan tadi, para pemain voli putera Indonesiaterlihat begitu gigih menghadapi Qatar. Dan alhamdulillah akhirnya bisa menang dan memastikan lolos ke babak delapan besar. Saya doakan terus meraih kemenangan hingga bisa mencapai prestasi terbaiknya untuk menjadi runner up sesuai target yang sudah ditentukan,” ujar Menpora yang didampingin istrinya Shobibah Rohmah dan Kadispora Jatim Supratomo.

Perjuangan para pemain voli Indonesia memang layak diacungi jempol. Sempat tertinggal pada dua set pertama, Indonesia mampu membalas dengan merebut tiga set selanjutnya hingga menang 3-2 (24-26, 14-25, 25-20, 25-21, 15-11). Kemenangan ini mengantarkan Indonesia lolos ke babak delapan besar sebagai runner up Grup A.

Indonesia kehilangan dua set pertama karena bermain tak cukup baik dan kehilangan konsentrasi. Pada set pertama, Indonesia sempat memberikan perlawanan ketat kepada Qatar. Sayang, mereka akhirnya takluk 24-26. Permainan Indonesia merosot tajam di set kedua. Sebagai ganjaran, Indonesia takluk dengan skor telak 14-25.

Pada set ketiga, kesalahan-kesalahan kecil yang dibuat pemain Qatar sangat menguntungkan Indonesia. Anak asuh Samsul Jais mengendalikan permainan sejak awal set. Mereka sudah unggul 8-4 dan 16-12 di pertengahan babak. Indonesia akhirnya merebut set ketiga dengan kemenangan 25-20.

Para pemain Qatar masih melakukan banyak kesalahan kecil pada awal set keempat. Sayangnya Indonesia bermain kurang konsentrasi. Qatar memaksimalkannya untuk memperkecil jarak dari 2-5 menjadi 8-8. Set ketiga berlangsung lebih ketat. Baik Indonesia maupun Qatar sama-sama bermain bagus. Namun, Indonesia lah yang berhasil mengunci kemenangan dengan skor 25-21.

Pada set penentuan, Indonesia tampil menggila. Namun, Qatar tak membuatkan tuan rumah unggul dengan selisih poin yang jauh. Kedua tim selalu berjarak dua angka sejak awal set. Spike keras Rivan Nurmulki di pengujung laga memastikan Indonesia merebut set kelima dengan skor 15-11. Indonesia lolos ke babak 8-besar mendampingi Kazakhstan. (**)